POLDA JATENG MAGERI SEGORO TINDAK LANJUT PELESTARIAN HUTAN MANGROVE DI DESA BULUMANIS KIDUL

Pemerintah Desa Bulumanis Kidul menggandeng jajaran Polres Pati Bersama dengan stakeholder lainnya telah melaksanakan penanaman mangrove di pesisir pantai desa Bulumanis Kidul menuju terbentuknya pantai lestari. Kegiatan bertajuk “Polda Jateng Mageri Segoro” ini merupakan kegiatan yang dicanangkan POLDA JATENG dan dilaksanakan oleh POLRES Pati di sepanjang pantai Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Pati Selasa (12/10/2021).

Hal ini menjadi kabar baik bagi kelangsungan ekosistem laut di wilayah desa Bulumanis Kidul, Margoyoso, Pati. Kegiatan ini menjadi tindak lanjut dari komitmen pemerintah desa serta seluruh masyarakat desa Bulumanis Kidul untuk melestarikan alam.

Kepala Desa Bulumanis Kidul Susanto, S. T., M.Si. menuturkan  bahwa tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk menjaga pantai kita dengan menahan abrasi serta tempat berkembang biaknya makluk hidup yang ada di pantai.

“Saya berterima kasih sekali pada warga desa Bulumanis Kidul dengan kegiatan ini, luar biasa. Animo masyarakat cukup tinggi, perhatian masyarakat cukup besar mereka bergotong royong. Hal itu menjadi modal besar untuk desa ini menjadi desa yang hebat di kemudian hari” tambahnya.

Selain itu beliau juga berharap partisipasi masyarakat meningkat, dan terus bersama-sama pada program besar lainnya, karena tanpa kebersamaan kita tidak bisa berbuat apapun.

“Sehingga masyarakatnya menjadi baga akan desa ini, ketika masyarakat bangga akan desa ini tidak sulit untuk kita menjadi desa yang hebat” pungkasnya.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan