SAMBUT HARI LAHIR NABI MUHAMMAD SAW, MASJID JAMI’ AL-MUTTAQIN GELAR MAULID AKBAR DAN PENGAJIAN UMUM


Dalam rangka menyambut hari lahirnya nabi Muhammad SAW. Pengurus masjid jami’ al-Muttaqin dibantu oleh IPNU dan IPPNU desa Bulumanis Kidul menggelar kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad Saw. Kegiatan tepatnya dilaksanakan ba’da Isya pukul 20.00 WIB, Minggu, (17/10/21).

Bapak Adib Lutfi, S. Ag. selaku pengurus ta’mir masjid mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid Nabi, memantapkan ukhuwah warga desa dan para jamaah masjid, musholla dan pesantren di desa Bulumanis kidul.”

Selain itu beliau juga menambahkan, “Sekaligus khurmat kepada para Habib yaitu dengan hadirnya Habib Hasan bin Zain Alaydrus dan Habib Muhsin bin Ali Al Kaff dari Solo dan Habib Hasan bin Ali Al-Musawa dari Tayu guna bermahabbah kepada kanjeng Nabi.”

Selain itu pak Adib Lutfi, S. Ag. juga menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Maulid Akbar dan Pengajian Umum ini dapat diikuti oleh seluruh kaum muslimin muslimat di desa Bulumanis kidul pada umumnya. Dimana terdiri dari jamaah masjid Al Muttaqin, jamaah musholla, serta santri di pondok pesantren yang berada di desa Bulumanis Kidul Margoyoso Pati. Sebagaimana santri ponpes Bunyanun Marshush dan santriwati SMP QT Al Hamidiyah.

Selain sebagai bentuk kegiatan seremonial keagamaan, tidak menutup kemungkinan bahwa adanya kegiatan ini dapat memajukan desa Bulumanis Kidul menuju SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas. Sebagaimana tanggapan dari bapak Susanto, S.T., M.Si selaku kepala desa, “Kegiatan ini menjadi bagian dari pembangunan akhlak warga Bulumanis kidul, karena selain pembangunan fisik, pembangunan sumber daya manusia sangat penting sebagai pondasi kemajuan desa ini.”

Meski dilaksanakan dalam suasana pandemi, hal ini tidak menyurutkan minat jama’ah dalam mengikuti kegiatan ini. Antusiasme masyarakat desa Bulumanis Kidul ini juga diimbangi dengan pelaksanaan protokol kesehatan, guna memberikan rasa aman bagi seluruh peserta kegiatan ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan