PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, PEMUDA BULUMANIS KIDUL TANAM MANGROVE DI BIBIR PANTAI

Pemuda


Hari sumpah pemuda menjadi moment tersendiri bagi seluruh pemuda di Indonesia. Di berbagai moment tersebut di peringati dengan cara yang berbeda. Begitupun yang dilakukan oleh pemuda desa Bulumanis Kidul. (28/10/2021)

Annafi sebagai koordinator kegiatan dari Eco Nusa Pemuda Peduli Iklim mengatakan “Kegiatan ini tanam mangrove di laksanakan untuk memperingati hari sumpah pemuda secara serentak se-Indonesia.” Bentuk aksi jaga iklim yang di tanam berjumlah 600 bibit mangrove dari YUTAKA FARM.

Penanaman mangrove melibatkan masyarakat lokal khususnya dari karang taruna, BUMDES dan LPMD. Selain dari masyarakat lokal sendiri, pemuda peduli iklim juga open volunteer bagi masyarakat umum untuk memudahkan keikutsertaan mereka.

Semakin banyak yang peduli dengan lingkungan maka kita akan segera mampu memperpaiki kerusakan lingkungan terutama di wilayah Bulumanis Kidul.
Sebagaimana tanggapan dari kepala desa Bulumanis Kidul “Saya berterima kasih kepada para pemuda, momentum hari sumpah pemuda tidak hanya membuat twibon di media sosial akan tetapi ada karya nyata dari pemuda itu tersendiri, dan hari ini bagian dari karya nyata.”

Meskipun kegiatan ini dalam suasana pandemi peserta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan